Messenger Katumbiri
×
_

Hai! Kamu bisa kirim pesan di sini, jangan lupa LIKE Fanpagenya ya... Terima kasih.

Selasa, 24 Januari 2017

Cara Cepat Kurus Tanpa Olahraga







Wilujeng sumping, hatur nuhun sudah singgah di blogku yah teh. hari ini kita curcol masalah berat badan yuk. Berat badan memang masalah yang sering banget dihadapi sama yang namanya perempuan. mau tua mau muda terkadang yang namanya berat badan menjadi fokus utama perempuan yang harus di jaga. banyak faktor yang menyebabkan seseorang mempunyai masalah berat badan diantaranya stres, kurang tidur, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, mengidap penyakit-penyakit tertentu, berhenti merokok, pasca melahirkan dan diet ekstrim. Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan penyebab kegemukan tadi nanti kita bahas di postingan selanjutnya yah..



Banyak dari perempuan yang ingin mempunyai berat badan yang ideal namun malas untuk melakukan olahraga, yahhh aku sendiri salah satunya hahha. klo aku pribadi memang tipe orang yang penyerapan makanannya bagus kali yah hihihi, klo makan banyak kontan deh berat badan naik ga usah pake nunggu lama. Kebetulan memang pasca melahirkan selalu menjadi penyebab kegemukanku dan malasnya berolahraga menjadi faktor tambahannya hahhaa.. pasti dari sebagian teteh nu gareulis pernah mengalami hal yang sama kan..


taraaaaa.. thats me..
walaupun butuh 2 tahunan buat dapetin badan segitu karena keistiqomahannya kurang pas waktu diet-diet sebelumnya
   
Kalau ditanya diet apa yang aku coba, simple sih cuma menghitung berapa kalori yang kita makan. Buat hitung jumlah kalori bisa di donlot di smartphone teh. Kalori yang aku patok berharinya cuma 1200an aja, tapi klo lagi bisa yah aku kurangin  sampe 800 kalori aja perharinya. klo olahraga sih aku ga lakuin olahraga yang berat-berat teh, karena badanku kurang mendukung buat olahraga keras. Mungkin klo teteh tambahin dengan workout bisa lebih cepet hasilnya. Tiap sore sebelum mandi paling 30 menitan aku praktekin beberapa gerakan yoga yahh lumayan bercucuran keringat sih klo aku pribadi hehe.

Banyak cara juga buat kurangin berat badan , berikut ini adalah 6 cara cepat kurus tanpa olahraga

1. mendengarkan musik yang lembut dan lampu yang redup saat teteh makan, karena suasana itu mudah-mudahan bisa menurunkan jumlah makanan teteh, dan jika dilakukan rutin maka bisa dipastikan berat badan akan berkurang secara signifikan.

2. Makan dengan piring kecil baik itu sarapan, makan siang atau makan malam, karena jika kita makan dengan piring kecil cenderung porsi kecil juga asal jangan nambah yah hahha.. untuk awal diet bisa dibantu dengan minum yang banyak. minum dulu sebelum makan biar perut terasa tidak terlalu lapar lagi.

3. Buat sugesti untuk badan, karena salah satu godaan terbesar adalah cemilan, apalagi gorengan yaelahhh sangat menggoyahkan sebesar apapun tekad diet kita, jangan di bayangin bisa ngiler ntar hahah. buat sugesti ke badan " aku hanya ingin Makan.. " artinya makan aja yang kita butuhkan bukan cemilan. mudah-mudahan bisa mengurangi rasa ingin ngemil teteh-teteh semua yah.

4. Istirahat sebagai menu utama diet setelah membuat jurnal makanan, karena istirahat dan tidur yang cukup 6-8 jam perhari dapat memaksimalkan metabolisme tubuh yang terbukti mampu menurunkan berat badan.

5. Menimbang berat badan. nahhhh timbangan jangan jadi musuh kegemukan yah teh, jangan takut karena menimbang berat badan karena itu untuk evaluasi dari diet yang kita jalankan. sebelum diet berapa kilo sesudah diet berapa kilo, jangan pantang menyerah yah, teteh harus termotivasi terus dan konsisten dengan diet yang dijalani.

6. buat jurnal makanan, jurnal makanan ini fungsinya mengatur makanan apa saja yang dimakan setiap harinya yang fungsinya untuk pengatur menu juga sebagai pengatur kalori yang masuk ke tubuh kita.

Nah, mungkin ini beberapa cara yang bisa dipraktekin buat teteh yang mau kurusin badan tanpa pake olahraga yah, hasil dari setiap proses orang berbeda-beda tergantung dari konsistensi diri masing-masing yah teh, semoga bermanfaat dan kabari kita klo sudah berhasil yah.. Fighting.. !!!!





1 komentar:

 

Katumbiri Template by Ipietoon Cute Blog Design